Cara Menata Rumah Minimalis Atau Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega

Meskipun hanya memiliki rumah yang kecil, munyil atau minimalis, kamu dapat mengatur atau menata bagian rumah seperti ruang tamu, ruang keluarga, bahkan dapur sekalipun terlihat nyaman dan luas. Penataan yang dirancang bertujuan agar rumah tidak terlalu sumpek dilihatnya dan prabotan adalah pengaruh besar terhadap kenyamanan suatu ruangan. Bukan hanya dalam aspek perabotan saja, tapi warna cet dan sirkulasi udah bisa menjadi sumber kesan luas dan lega. Meski hanya mempunyai rumah yang kecil atau bahkan kontrakan sekalipun wajib hukumnya kita untuk bersyukur untuk apa yang telah kita punya. Sebelum mempunyai rumah yang lebih luas, ubahlah suasana rumahmu menjadi kesan yang nyaman untuk disinggahi.

Penataan ini bersifat selera saja sebenarnya, karena nyaman dan berkesa lega itu hanya pemilik yang mengetahuinya. Melakukan design tata letak sangat mempengaruhi kesan luas dan apa saja yang harus dilakukan agar rumah terlihat lebih enak dipandang dan nyaman.

Posisi Terbaik Ruang Tamu Sempit

Posisi: Tata Letak Menjadi Salah Satu Faktor Rumah Menjadi Terlihat Sempit

Banyak dari sebagian orang membeli barang yang sebenarnya tidak cocok dengan gaya rumah ia punya karena mengikuti mode atau trend saja. Tata letak kursi diruang tamu adalah cikal bakan kesan awal dari pemilik rumah. Apabila kamu mempunyai sofa akan lebih baik jika diletak menempel dinding seperti L, kesan ini memberikan ruang yang banyak dan gunakan meja yang kecil dan simple saja untuk ruang tamu. Jangan menaruh lemari hanya sekedar untuk dipajang di ruang tamu, itu hanya memakan space rumah. Jika ingin menarok barang-barang untuk dipajang buatlah papan dengan seleramu yang menempel di dinding.

Selain tata letak, masih ada lagi penyakit kebanyakan orang di indonesia yakni, menyimpan barang-barang lama yang sebenarnya sudah rusak atau tidak terpakai, mungkin kamu akan menjawab " ah itu kan bisa menjadi kenang-kenangan". Itu boleh saja kamu lakukan degan syarat kamu mempunyai gudang untuk menyimpan barang itu. Jika tidak, singkirkanlah barang tersebit atau jual ke orang agar mendapatkan hasil setidaknya.

Mewarnai Ulang Rumah

Memilih warna cat salah satu bentuk dari rumah yang nyaman, zaman dulu mungkin warna putih menjadi andalan mayoritas indonesia. Tapi sekarang warna putih bukan pilihan lagi untuk rumah yang sempit atau minimalis. Di zaman sekarang lebih ke warna yang lebih casual dan clasic retro. Mungkin pilihan di bawah ini bisa menjadi refrensi bagi kamu.
  • Cream
  • Hijau muda
  • Biru toska
  • Abu-abu
  • dll
Mungkin warna tersebut sudah ada dibenak kamu, tetapi menambah walppaper dinding dengan hiasan yang menarik menjadi daya tarik tersendiri bagi pemilik dan tamu. Saya sangat mengerti, bahwa warna adalah selera, tidak dapat dipaksakan kepada siapapun. Jadi kamu boleh mengganti warna cet rumah kamu dengan warna di atas atau dengan lainya, itu hak kamu.

Jika Kamu Memiliki Banyak Prabotan Akan Lebih Baik ditumpuk Dalam Satu Ruangan Tertentu

Maksudnya adalah jika kamu mempunyai guci lebih dari tiga tumpuklah guci tu sejajar dalam satu ruangan saja dan pastinya menempel tembok. Ini bertunjuan membuat perbandingan ruangan A dan B. Dalam sugesti manusia akan selalu membandingkan hal yang ini dan itu. Ini bertujuan agar ruangan lain terlihat lebih lega dan nyaman. Seperti halnya yang saya katakan sebelumnya, lakukan hal ini dengan tata letak yang tepat dan singkirkan prabotan yang tidak terlalu diperlukan. Hiasan didinding boleh banyak tetapi prabotan yang menyentuh lantai usahakn jangan terlalu menyempitkan ruangan.

Bicara tentang prabotan, ada banyak orang yang menyimpan kardus prabotan dan menarunya di atas lemari. Sebenarnya hal ini bertujuan untuk apa? jika kamu memiliki banyak kardus dirumah, mulailah untuk melipatnya dan menjualnya agar rumah terlihat enak dipandang.

Nah, sekian dulu dari saya untuk artikel menata rumah minimalis atau sempit agar terlihat nyaman dan luas ini. Mungkin kamu mempunyai banyak pertanyaan silakan komentar dengan bijak di menu komentar


0 Response to "Cara Menata Rumah Minimalis Atau Sempit Agar Terlihat Luas Dan Lega"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel